Bawaslu Kabupaten Belitung Timur

Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Kabupaten Belitung Timur

Jumat, 12 April 2019, menyambut Pemilu yang semakin dekat, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur melaksanakan Apel Siaga Anti Politik Uang dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 di halaman Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur. Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai 2019 tersebut dipimpin oleh Yuslih Ihza, S.E, Bupati Belitung Timur.

Apel Siaga ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk Patroli Pengawasan untuk menyatakan kesiapsediaan dan kesiagaan jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) dalam melaksanakan Pengawasan Masa Tenang serta saat Pemungutan dan Penghitungan Suara.

Yuslih Ihza, S.E, sebagai Pembina Apel membacakan sambutan dari Ketua Bawaslu RI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 sangat bergantung dari kerjasama semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung. Oleh karena itu, perlunya jalinan kerjasama antar unsur pemerintah, TNI – Polri serta masyarakat agar tidak terjadi penyebaran berita bohong atau hoax terkait Pemilu Tahun 2019.

Selain sambutan yang disampaikan oleh Yuslih Ihza, S,E, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira, ST., M.Eng juga menggemakan Apel Siaga dengan membacakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 yang disimak oleh seluruh peserta Apel. Apel Siaga ini diikuti oleh Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa, Pengawas TPS se-Kabupaten Belitung Timur, serta jajaran TNI/Polri, Sat.Pol.PP, Linmas, dan Tim Monitor TPS dari Kesbangpol Kabupaten Belitung Timur. Apel berjalan dengan lancar dan penuh hikmat dari awal pembukaan sampai dengan selesai.