Lompat ke isi utama

Berita

9 Orang Pelamar Antarkan Berkas Lamaran Calon Anggota Panwascam ke Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur

penerimaan pendaftar

Pokja Pembentukan Panwascam Kabupaten Belitung Timur terima berkas pendaftar

Bawaslu Kabupaten Belitung Timur melakukan open recrutmen bagi Calon Anggota Panwasca Kategori Peserta Baru. Hingga Hari ke-2 Penerimaan berkas, sebanyak 9 pelamar yang bertekad menjadi bagian dari Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Belitung Timur telah mengantarkan berkas mereka ke Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur. Mereka dengan semangat dan antusias mengantarkan berkas lamaran yang diterima langsung oleh Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kabupaten Belitung Timur.

Kedatangan mereka pagi tadi ke Kantor Kabupaten Belitung Timur tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga membangkitkan semangat partisipasi dalam proses demokrasi. Dalam suasana yang penuh harapan, sembilan calon ini menyerahkan berkas-berkas lengkap mereka, yang di antaranya mencakup surat lamaran, pernyataan, CV, serta dokumen pendukung lainnya.
 

penerimaan

Pengantaran berkas lamaran calon anggota Panwascam ini menandai langkah awal yang penting dalam proses seleksi. Pokja Pembentukan Panwaslu KecamatanBawaslu Kabupaten Belitung Timur akan segera melakukan penelitian terhadap berkas-berkas yang diajukan. Para calon tersebut berharap dapat menjadi bagian dari tim yang akan bertanggung jawab mengawasi jalannya pemilihan kecamatan yang adil dan transparan.

Dalam pernyataan singkat, salah seorang dari para pelamar menyampaikan keyakinannya bahwa keterlibatan mereka dalam Panwascam akan menjadi kontribusi yang berarti bagi kepentingan demokrasi lokal. Para calon Panwascam ini juga menyatakan kesediaan mereka untuk menjalani proses seleksi dengan penuh integritas dan komitmen.

Langkah ini menjadi cerminan dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya peran pengawasan dalam proses demokrasi. Harapan terbesar dari aksi ini adalah terpilihnya calon anggota Panwascam yang terbaik, yang dapat menjalankan tugasnya secara adil dan berintegritas, demi kelancaran dan keabsahan proses pemilihan kecamatan mendatang.(red)

Penulis : Nano Nulyawan
Editor : Ihsan Jaya, S.Sos.I., Dadang Surya Atmaja, S.IP