Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Terima Berkas Pendaftaran Peserta Kategori Existing Calon Panitia Pengawas Kecamatan

penerimaan berkas

Penerimaan berkas peserta existing

Kabupaten Belitung Timur, 26 April 2024

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belitung Timur menerima berkas pendaftaran peserta kategori Existing Calon Panitia Pengawas Kecamatan untuk pemilihan serentak tahun 2024. Proses penerimaan berkas ini dilakukan sebagai langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan pengawasan tahapan pemilihan  serentak tahun 2024 di tingkat kecamatan.

Sebanyak sembilan belas calon telah mengajukan berkas pendaftaran sebagai peserta kategori Existing Calon Panitia Pengawas Kecamatan. Para calon ini diharapkan dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan profesional dan berintegritas tinggi demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan adil.

Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, Bapak Danny Sugara, menyatakan bahwa penerimaan berkas pendaftaran ini merupakan tahap penting dalam persiapan pemilihan serentak tahun 2024. "Kami akan melakukan proses seleksi berkas dan verifikasi terhadap calon peserta Existing Calon Panitia Pengawas Kecamatan yang mendaftar, guna memastikan kualitas dan kelayakan mereka untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan baik," ujar Bapak Danny.

Setelah melalui proses seleksi, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur akan mengumumkan calon-calon yang lolos verifikasi adminitrasi. Para peserta akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Pelaksanaan Portopolio dan Evaluasi atasan langsung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

penerimaan



Hingga hari ini, Total 19 Pendaftar Kategori Existing menyerahkan berkas langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Belitung Timur di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang bertenpst di Jalan Raya Manggarawan Desa Padang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Adapun Rekrutmen ini tetap memperhatikan keterwakilan perempuan minimal 30% dari porsi yang dibutuhkan.

Demikianlah update mengenai penerimaan berkas pendaftaran peserta kategori Existing Calon Panitia Pengawas Kecamatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Belitung Timur. Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar persiapan pemilihan serentak tahun 2024 di Kabupaten Belitung Timur.

Penulis : Nano Nu;yawan
Editor : Ihsan Jaya, S.Sos.I., Dadang Surya Atmaja, S.IP