Lompat ke isi utama

Berita

Danny Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024

foto pengamanan pemilu

Foto Bersama pada Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Danny Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 di Polres Belitung Timur

Belitung Timur, 12/02 - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Belitung Timur, Danny Sugara, menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024. Acara tersebut dilaksanakan di halaman Polres Belitung Timur, dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung Timur, perwakilan Kejaksaan Negeri Belitung Timur, DANDIM 0414 Belitung, DANLANUD Belitung, Ketua Bawaslu Belitung Timur, Ketua KPU Belitung Timur, PABUNG AD KODIM 0414 Belitung, Kepala Badan Kesbangol Kabupaten Belitung Timur, serta pihak terundang lainnya. Apel ini menandai upaya bersama untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum di wilayah Kabupaten Belitung Timur.


Kehadiran Danny pada apel tersebut menjadi bukti komitmen Bawaslu Kabupaten Belitung Timur dalam mendukung kesuksesan Operasi Mantap Brata, yang bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum. Ketua Bawaslu turut menyampaikan apresiasi terhadap upaya Polres Belitung Timur dalam menjaga situasi kondusif menjelang pemungutan suara.

Danny menegaskan pentingnya peran aparat keamanan dalam menjaga integritas dan keamanan TPS. Ia juga mengingatkan bahwa Bawaslu siap bekerja sama erat dengan pihak kepolisian untuk memastikan proses pemilihan berlangsung dengan adil, transparan, dan bebas dari berbagai bentuk pelanggaran.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, S.I.K., MM. sebagai pemimpin apel menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua tim pengamanan, serta dukungan yang diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Belitung Timur dan KPU Kabupaten Belitung Timur. Ia menekankan pentingnya sinergi antara aparat keamanan dan lembaga penyelenggara pemilu dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pemilihan Umum.

Pada saat bersamaan juga dilakukan simbolis pemeriksaan dan pengecekan peralatan yang dibawa selama pengamanan pada tim/anggota pengamanan dan pelepasan tim/personil keamanan, yang mana tim pengamanan akan ditempatkan di setiap TPS di seluruh wilayah Kabupaten Belitung Timur, termasuk di pulau-pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS ini menjadi momentum bagi Bawaslu Kabupaten Belitung Timur untuk melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap persiapan pengamanan pemilihan umum. Danny menegaskan bahwa Bawaslu akan terus aktif bekerja bersama semua pihak terkait untuk menciptakan pemilu yang berintegritas dan mencegah potensi pelanggaran.
 

Penulis dan Foto : Nano Nulyawan
Editor : Ihsan Jawa, S.Sos.I